Sabtu, 21 April 2012

Rizal pake Z

Babak1
Tepat ditaman sekolah, saat istirahat pertama berlangsung. Nala terduduk di kursi panjang bersama seorang sahabat dekatnya, namanya Ari. Sebenarnya sih nama panjangnya Ariyani. Pagi itu mata Nala tertuju pada salah seorang cowok putih, berambut ikal, dan pipi menggemaskan. Pandangan Nala terus teruju pada cowok itu.
Ari    :”Oh,itu namanya Rijal(katanya sambil menyonteng lembut tubuh sahabatnya itu)”
Nala    :”E..eh,madsutnya?”(berlagak tidak tahu)
Ari    :”Idih pake nanya lagi.Cowok yang kamu pelototin dari tadi namanya Rijal.ngga capek tuh mata melotot sejam lamnya buat dia?”
Nala    :”Ari sialan,Aku kan jadi malu”(Jawabnya dengan sikap salah tingkah)
Ari    :”Yahh,malu segala.Biasanya napa Nal”
Nala    :”Eh,namanya Rijal apa Rizal Sih?”(Tanya Nala dengan muka penuh penasran)
Ari    :”Ngga penting juga,yang penting intinya sama”
Nala    :”Rizal kan?pake Z bukan pake J kan"

Babak2
Sore setelah pulang sekolah jam 4 SEKIRANYA,Nala mengunjungi rumah Ninu sahabat karibnya dari bayi.Yaa,walaupun mereka tidak pernah satu sekolahan sih.Nala selalu masuk sekolah NEGERI berhubung ibunya yang pegawai negeri,sedangkan Ninu,dia selalu memilih sekolah Swasta,ketimbang negeri.
DIRUMAH NINU
TOK TOK TOK (Nala mengetuk Pintu rumah Ninu dengan nada yang sedikit keras,berharap seseorang didalam cepat membukakanya,
Tante Meira    :”Eh,Nala .Cari Ninu ya saying?”(Tanya tante Meira dengan suara yang lemah lembut)
Nala        :”iya Tante,Ninu ada dirunah kan?”
Tante Meira    :”iya ada dong.Tuh dia kyaknya lagi tidur dikamar,tadi terakhir,Tante lihat dia lagi main Game di ruang Tamu kok”
Nala        :”Oh gitu.Nala masuk ya Tante?”
Tante Meira    :”Oh silahkan.Masuk aja Nal,lurus terus aja ya”(kata Tante Meira sambil mengarahakan jalannya menuju kamar Ninu)


DIKAMAR NINU
Ternyata bener kata Tante Meira,Ninu sedang asyiknya tertidur pulas dikamarnya sambil memeluk boneka kesayangannya.haha
Nala    :”Heh!molor melulu.ayo bangun udah jam 4 sore gini masih molor aja sih.Ayo bangun Nu,aku mau Cerita ni”(Nala menggerak-gerakan tubuh Ninu yang sedang asyik berbaring dikasur.
Ninu    :”Aduh!!Apaan sih kamu.Ngga tau orang lagi capek nih.Ah ngantuk nih”(Kata Ninu dengan muka berlipat-lipat,Matanya masih terlihat sayu,belum sepenuhnya terbuka.
Nala    :”Eh,Nin..Aku lagi jatuh cinta ni”(Kata Nala sambil merebut boneka kesayangan Ninu.berharap dia bisa segera tersadar dari tidurnya)
Ninu    :”Rese ah lu balikin bonekaku.Kalo kamu jatuh Cinta tuh biasa kali.Ngga yang pertama kalinya”
Nala    :”iya sih,tapi ini beda”(Muka Nala sedikit memelas)
Ninu    :”Beda?haha denger kamu jatuh cinta itu udah bukan berita baru tauk!tapi anehnya ngga ada satupun yang bisa jadi pacar kamu.Aduh kasihan banget sih temenku yang satu ini”(Sindir Ninu sambil menepuk pundak sahabatnya itu)
Nala memelas,merebut boneka dari genggaman Ninu dan langsung melemparkannya ke muka Ninu
Ninu    :”maaf deh.Namanya sapa?”
Nala    :”Rizal”(Katanya sambil tersipu malu)
Ninu    :”Norak lu.Jatuh cinta udah berjuta-juta kalinya masih sok tersipu malu gitu.oh jadi namnya Rijal?”
Nala    :”RIZAL NIN.Pake Z bukan pake J”
Ninu    :”aih,sama aja kali.Ngga ada bedanya nala sayang”
Nala    :”Tanya apa kek,malah komentar ngga jelas gitu”
Ninu    :”Iya deh.emanya dia sekolah mana sih Nal?”
Nala    :”Satu sekolahan sama aku lah Nin”
Ninu    :”Satu kelas gitu?”
Nala    :”Bukan sih.Anak kelas sepuluh dia”
Ninu    :”Madsutnya adik kelas kamu gitu?”(Kali ini mata Ninu melongo tak percaya.Seorang Nala baru sekali ini bisa suka sama adik kelas)
Nala    :”iya.BROWNISS .Brondong Manis.hhehe(Katanya sambil tersenyum malu)
Ninu    :”Kok bisa suka?”
Nala    :”iya jadi awalnya tadi ada pentas seni disekolah.memusikalisasi puisi.ya gue pandangin aja terus dari kantin.”
Ninu    :”Nih,majalah Teen baru.Bgus-bagus hlo cerpennya”(Ninu mengalihkan pembicaraan sambil menyodorkan sebuah majalah Teen bersampul kuning)
Nala    :”Aku pinjem yah(Sambil beranjak dari tempat tidur Nala)
Ninu    :”Mau kemana?”
Nala    :”Mau baca sendirian sambil ngelamunin Rizal(Sambil nyengir)
Ninu    :”Norakk!!”
Babak3
Pagi itu disekolah Aryani tampak bersemangat.Dia menghampiri Nala yang sedang terduduk manis dikelas
Ari    :“Lapor Komandan”(Katabya tegas sambil member hormat.Lumayan sih,Hormatnya ngga kalah keren sama Hormatnya pahlawan jenderal Soedirman yang terpampang ditembok sekolah SDku saat itu.
Nala    :”Ari?Apaan sih?pake hormat-hormat segala.bikin malu ah”(Nala terkejut dengan sikap Ari yang tampak penuh semangat)
Ari    :”ya aku kan mau bawa laporan buat kamu.gimana sih”(sikapnya sedikit agak kesal)
Nala    :”oke.kalo laporan tentang Rizal akan saya dengarkan dengan senang hati.kalo laporan yang lain pending dulu yah”
Ari    :”Jiahh,komandan ini pake pending segala sih.Hari gini masih ada pending.Norak ah”(Ari beranjak duduk disebelahku sambil menatapku lekat-lekat
Ari    :”Cowok itu namAnya Rizal pake Z bukan pake J.Dia anak kelas sepuluh F”
Nala    :”Terusin gih”(ujar Nala tidak sabar mendengar berita selanjutnya dari mulut Ari)
Berita itu bagaikan penyemangat Nala untuk hari ini.Efeknya si Nala jadi tersenyum-senyum sendiri setiap kali teringat cowok itu.Lama-kelamaan nih orang bisa didoktrin”GILA”nih sama temen-temen sekolahnya.
Babak4
DIRUMAH NINU
Biasa sekitar pukul 04.00 pulang sekolah Nala mengunjungi Ninu,tampak mereka berdua sedang asyik mengobrol di Ruang tamu
Ninu    :”Terus terus,si Rijal udah punya pacar belom?”(Tanya Ninu penasaran mendengar cerita selanjutnya
Nala    :”Rizal.Pake Z BUKAN PAKE j !”(Nala mengeraskan nada bicaranya)
Ninu    :”Aduh.suara lo tu kaya petir nyamber pohon Nala.Buruan lanjut ceritanya”
Nala    :”Kalo kata hati gue bilang sih.Dia belom punya pacar Nin.”
Ninu    :”BAGUS COY(Ninu bertepuk tangan sambil tersenyum puas) So what the next step bro?”
Nala    :”Acara selanjutnya gue mau ajak dia nonton”
Ninu    :”WHAT?SERRIOUSLY bro?”(Kali ini Suara Ninu jauh lebih keras dari suara Nala tadi.saking terkejutnya kali ya dengerin rencana konyol Nala)
Nala    :”Ya mau gimana lagi.Hari gini tu bukan jamanya cowok yang ngdeketin cewek.Kalo nunggu moment itu ya sampe lebaran kucing datang.baru ngetrend kali cewek bertindak duluan.lagian gue juga udah ngefollow twitternya dia. Dia juga udah ngefollowback aku.itu artinya dia udah kasih kode buat gue.pasti ajakan aku buat nonton bakal disambut gembira”(Katanya dengan penuh percaya diri)
Ninu    :”huih.PD banget sih ni orang.Eh udah dapet pin BB.nya?”
Nala    :”Udah dong”
Ninu    :”Udah di PING?”
Nala    :”Belom.nanti malem dong.aku mau ucapin selamat tidur sama dia.sosweet kan.step by step lah.sabar coy”(Katanya sambil mengajak sahabatnya untuk tos bersama,haha.konyol juga mereka)
Babak5
Hari Sabtu ,Didepan Parkiran dibawah pohon besar sepulang sekolah,Nala menunggu Rizal dengan hati senang.Tangan Nala menggenggam dua tiket fil terbaru untuk nanti malamTadi pagi dibela-belain ngebujuk kakaknya buat memesan tiket itu.Tiket yang sengaja dipesankan untuk siBROWNIS.
Rizal berjalan kea rah parkiran.Info Ari memang top markotop.Hampir saja langkah kakiku menghampiri Rizal.Tiba-tiba dari arah lain berlari seorang cewek cantik,mungil,kulitnya putih dan rambut panjangnya yang lurus berkibar tertiup angin.Tapi kok Rizal justru tertawa senang melihat cewe itu.Eh,eh mereka kok bergandengan tangan.Kela Nala terasa sakit seketika meliha adegan itu.Mereka tampak mengobrol akrab
Rizal    :”hey saying.kok baru dating sih kamu?”(Sambutnya dengan tersenyum lembut)
Lisa    :”Iya nih.tadi gurunya lama banget sih.Jadi ya agak telat.kamu udah lama ya?maaf kalo membuatmu menunggu”
Rizal    :”Engga kok ,aku baru aja sampe diParkiran.Yaudah yuk langsung cabut aja.”(Rizal memasangkan Helm dikepalanya dan bergegas menstater motornya)
Nalapun Reflek menggenggan Tangan seorang cewek berambut Cepak yang lewat didepannya.Kalo ngga salah sih anak kelas sepuluh.
Nala        :”Eh,Sory.aku cumin mau Tanya.tuh cewek yang lagi diparkiran sama Rizal sapa sih dek?”(Mukanya penuh rasa penasaran)
Adik kelas    :”oh itu namanya Lisa kak.Anak kelas sepuluh juga.Dia pacarnya Rizal Kak.Emang kenapa?”
Nala        :”Pacarnya?”(Muka Nala memerah tak karuan,Hatinya remuk,sakit ngga karuan.ya walaupun udah biasa ngalamin kayak gini sih.)
Adik kelas    :”Iya pacarnya.Mereka udah pacaran semenjak masih SMP hlo kak.”(Kata adik kelas itu sambil meyakinkan Nala
Muka Nala memelas tak karuan.Matanya berkunang-kunang.Dua tiket yang berada digenggaman tanganya Disobek-sobek sampe tak berbentuk.Adik kelas yang masih ada didepannya heran tak menentu melihat tingkah Nala.Ia segera beranjak pergi dari hadapan Nala.Mungkin Adik kelas itu takut Nala akan membahayakan dirinya kali.haha
Babak6
Seperti biasanya,pulang sekolah Nala mengunjungi Rumah Ninu.Baginya,Ninu adalah sahabat yang bisa membuatnya merasa sedikit lebih lega setiap kali Nala punya masalah.
Nala    :”Ninuuu!!!”(Nala langsung menuju kekamar Ninu sambil bernada kesal)
Ninu    :”Eh kenapa tu muka?”(Ninu melihat Nala bingung karena masih memakai seragam sekolah)
Nala    :”uhuhu”(Nala bersandar dipundak Ninu sambil menangis tak karuan)
Ninu    :”Kenapa sih?Jangan nangis dong coy”(KHibur Ninu sambil menenangkan Nala)
Nala    :”Si Rijal udah punya pacar Nin.”
Ninu    :”ealah.tuh kan terlalu berharap sih kamu,pasti jadinya sakit hati nih”(Ninu membelai pundak Nala sambil menghiburnya)
Nala    :”Iya.Informasi dari Ari ternyata engga valid.Rijal ternyata udah punya pacar Nin.”
Ninu    :”Rizal Nal.Pake Z bukan pake J”(Kata Ninu meningatkan sambil sedikit menahan tawa)
Tak lama kemudian Tante Meira datang ditengah perbincangan mereka sambil membawa minuman dan makanan kecil.
Tante Meira    :Oalah,ini anak-anak lagi pada ngapain ya?”(Katanya sambil berjalan menuju kasur tempat kami duduk)
Ninu        :”Duh mamah ni mau tau aja.Urusan anak muda mah.Yang lanjut usia dilarang tahu”(Ninu tertawa terbahak-bahak)
Tante Meira    :”duh ni anak sok tau ya(mencubit pipi Ninu dengan penuh canda)Masalah patah hati bagi anak muda itu sudah biasa.Kalo kali ini Nala belum bisa mendapatkan seseorang yang Nala Cintai,itu artinya Tuhan belum ridha Nala bersama orang itu.Karena Tuhan sudah mempersiapkan yang terbaik buat Nala(Sambil menyodorkan Minumnya yang diambil dari Nampan)”
Nala        :”Makasih hlo tante.Nala jadi malu”(Katanya sambil tersipu malu karena Tante Meira    tahu apa yang sedang dirasakan Nala)
Ninu        :”CIYEE.Mamah tau aja perasaan anak muda”(Ninu merangkul mamahnya)
Tante Meira    :”Iya dong.mamah kan juga pernah muda”
DiKantin Sekolah
    Nala dan Ari sedang asyik berbincang dikantin sekolah.Tetapi tak disangka Rizal yang sedang berduaan dengan Lisa malah asyik memperhatikan Nala.Nalapun jadi salah tingkah melihatnya.
Lisa            :"ZaL,mmalem minggu kita nonton     yuk,ada film bagus hlo"(kata Lisa sambil memandangi Rizal dengan penuh perhatian)
Namun,Rizal hanya terdiam tak menghiraukan Lisa sedikitpun,malah justru asyik mengamati Nala.
Lisa:"duh,kenapa sih kamu malah melamun?daritadi diajak ngomong malah diem aja.mending aku ngomong sama patung"(kata Nala dengan nada tinggi dan muka berlipat-lipat)
Rizal:"hehe,maaf deh.ada apa Lis?"
Lisa:"ha?ada apa kamu bilang?aku dari tadi ngajak ngomong kamu Zal,kamunya malah melamun ngga jelas"
Rizal:"iya deh.Maaf deh.Khilaf"
Lisa:"melamunin apaan sih?"(tanya Lisa dengan nada sinis)
Rizal:"engga kok ngga papa Lis"(jawab Rizal dengan nada gugup)
Lisa:"kayaknya kamu berubah ya.sering-sering ngga nyambung kalo aku ajak ngobrol.Yaudah deh,aku ke kelas aja"(Lisa beranjak dari kursi dan bergegas meninggalkan Rizal)
Rizal:"Lis,maafin aku dong"(sambil menahan tangan Lisa yang hampir melangkah menuju kelas
Lisa:"hih!ngga usah pegang-pegang.Lepasin .Aku mau ke kelas.dan jangan ganggu aku"
Ari dan Nala pun tak mengedipkan mata sedikitpun saat melihat aksi Rizal dan Lisa yang menegangkan itu.Nala hanya terbengong melihat peristiwa itu,sedangkan Aryani ,dia hanya menahan tawa melihat Lisa marah.
Nala:"kenapa tu mereka?"(tanya Nala dengan muka sok polos)
Ari:"halaahhh,ngga usah pura-pura ngga tau deh Nal"(kata Ari sambil tersenyum jail)
Nala:"hii,apaan sih?emang aku ngga tau kali!"
Ari:"Si Lisa tu marah gara-gara Rizal ngeliatin kamu melulu.Dasar ngga sensitif banget sih jadi cewek'
Nala:"ha?masak sih?"(Nala tampak kebingungan sambil menggaruk kepalanya)
Ari:"ha he ha he!ah udah ah.ngomong sama kamu bikin capek aja !"(Ari pun beranjak dari kursi dan melangkahkan kakinya menuju kelas)      Seperti biasanya ,Sepulang sekolah Nala menceritakan kejadian diKantin pada sahabat karibnya Ninu.Ninupun terkejut mendengar berita itu sambil terbahak-bahak
Ninu:"apa?jadi siRizal dimarahin Lisa?galak banget tuh siLisa.hhahaha"
Nala:"iyyaa.gue jadi ngga enak sama Lisa.masalahnya itu gara-gara Rizal ngelihatin gue mulu"
Ninu:"haduhh,harusnya lo seneng dong.Ini tu tanda buat lo,biar lo bisa dapetin siRizal.Adek kelas idaman lo kan Nala sayang?"
Nala:"tapi kan kesannya gimana.Ntar dikira gue ngrebut pacar orang Nin"
Ninu:"engga lah.Kan Cinta ngga bisa dipaksain.kalo emang si Rizal nya udah ngga cinta sama Lisa.apa boleh buat?"
Nala hanya terdiam merenungkan kata-kata Ninu.
   sore itu juga Rizal mengunjungi Rumah Lisa yang letaknya tidak jauh dari rumah Rizal.
Tok tok tok !!
begitu tau kalo yang mengetuk Rizal,Lisa pun menutup pintunya kembali,namun Rizal menahannya
Rizal:"Lis,kamu kenapa sih?maafin aku dong Lis,ini kan masalah kecil"
Lisa:"bukan gitu,kamu tu belakangan ini berubah,aku perhatiin kamu sering banget ngelihatin tuh cewe kelas XI"(Lisa pun membukakan pintu untuk Rizal)
Rizal:"sapa yang ngeliatin?aku ngga ngeliatin kok.Itu mungkin perasaan kamu aja.kamu cemburu ya?"
Lisa:"ha?cemburu?ih PD banget sih"(kata Lisa sambil menahan tawa)
Pagi itu Lisa dan Rizal berangkat sekolah bersama seperi biasanya,muka mereka tampak cerah.Dalam perjalanan menuju kelas mereka berpas-pasan dengan Nala dan Ari.Langkah mereka terhenti sejenak.Nala dan Rizal pun saling menatap.Sedangkan Lisa,dia hanya terbengong dengan muka sinis sambil memandangi Nala.Nalapun menunduk,Tapi emosi Lisa mulai memuncak.Dan dengan reflek dia mendorong Nala
Lisa:"hih!cewek centil!!"(sambil mendorong badan Nala dengan kasar)
Nala:"aduh"(katanya sambil terkaget kalo Lisa akan senekat itu menghadapi kakak kelas
Rizal:"heh.apaan sih kamu Lis?"(bentak Rizal pada Lisa)
Ari:"Adik kelas kurang ajar!bisa sopan sama kakak kelas ngga sih lo!"(kata Ari yang tidak terima dengan perlakuan kasar Lisa)
Lisa kesal mendengar makian banyak orang.Apalagi Rizal ikut membentaknya.Lisa semakin merasa kalo hubungan ini tak mungkin lagi dilanjutkan.
Tepat saat jam Istirahat berlangsung Lisa menghampiri Rizal yang sedang asyik membaca buku dikelas
Lisa:"ada yang perlu aku bicarain sama kamu"(kata Lisa dengan nada datar)
Rizal:"apalagi sih Lis?mau marah-marah lagi.aku udah capek denger kamu marah lagi"
Lisa:"bagus deh,jadi kita berhenti ngejalanin hubungan ini.aku juga udah capek"
Rizal:"apa lis?"(Rizal berdiri sambil terkejut mendengar ucapan Lisa yang tak terduga)
Lisa:"LO GUE END!!"(Kata Lisa dengan Nada tegas dan melangkahkan kaki keluar kelas)
Nalapun tak sengaja mendengar perbincangan mereka dari luar kelas.Nala hanya terdiam memandangi Rizal yang sedang termenung galau dan hanya melamun dengan pandangan mata yang hampa.Nala memberanikan diri untuk masuk kekelas Rizal yang kebetulan masih terlihat sepi.
Nala:"hey"(sapa Nala dengan nada gugup)
Rizal:"eh eh kak Nala kan.ada apaan kak?"(tanya Rizal dengan ekspresi senang)
Nala:"kok tau namaku?"(tanya Nala dengan nada penasaran)
Rizal:"kamu kan yang ngefollow twitterku,sama yang nge-PING aku kak?"
Nala hanya terdiam,menahan malu karena Rizal tau kalo Nala memberikan tanda suka padanya
Rizal:"ada perlu apa kak?tumben banget ke kelas.ku"
Nala:"aku tadi ngga sengaja dengerin pembicaraan kamu sama cewek kamu.gara-gara aku.."
Rizal:"udahlah kak,ngga usah merasa bersalah.Lisa emang kayak gitu.Mungkin putus adalah jalan terbaik untul kita berdua.Hubungan kita udah begitu lama sih,tapi apa boleh buat kak.Kita ngga jodoh"( Rizal menjelaskan dengan panjang lebar)
Nala:"seandenya tadi kamu ngga ngebelain aku pasti ngga akan kayak gini Zal"
Rizal:"jangan merasa bersalah gitu deh kak.emang udah jalannya kayak gini.yaudah dijalanin aja.hidup kan dibuat enjoy kak"
Obrolan mereka semakin seru saja,mereka tampak akrab satu sama lain.Begitu juga Nala,ia merasa semakin nyaman ada didekat Rizal.

Nala adalah gadis yang care banget sama orang lain,sifatnya itu membuat dia mudah merasa bersalah dengan orang lain,terutama dengan Lisa.Dia sangat merasa bersalah atas putusnya hubungannya dengan Rizal.Sepulang sekolah Nala mengajak Ninu mengunjungi rumah Lisa dengan tujuan meminta maaf dan meluruskan apa yang sebenarnya terjadi.Untung saja Nala tau rumahnya Lisa dari Ary yang kebetulan tidak bisa menemani Nala kerumah Lisa karena ada urusan.Sesampainya didepan pintu,Dibukakan pintu itu oleh seorang gadis yang imut jelita,Lisa.
Lisa:"ngapain kesini"(sambutnya sambil memalingkan muka sinis)
Nala:"kenalin,aku Nala"(Nala mengulurkan tangannya kearah Lisa)
Lisa:"udah tau"(jawabnya sinis,tanpa membalas uluran tangan Nala)
Ninu:"temen gue dateng kesini punya madsud baik,alangkah baiknya kalo kamu juga menyambutnya dengan sikap baik dek"
Lisa:"sekarang to the point aja lah.mau ngapain sih kalian kesini?"
Nala:"aku mau minta maaf.Gara-gara aku,kamu sama Rizal jadi putus.Padahal kamu cuman salah paham aja kok.Beneran deh.Maafin Rizal dong.Kalian balikan lagi aja"
Lisa:"udahlah lo sante aja.Gue ngga akan marah.putus itu udah resiko orang pacaran.Dan mungkin itu jalan terbaik buat kita.Lo ngga usah merasa bersalah gitu deh"
Ninu:"jadi lo maafin Nala kan?"
Lisa:"emm iya"(sambil memasang senyum manis diwajahnya)
Nala:"makasih ya Lis.Ternyata kamu tu baik.Aku kira kamu akan salah paham seterusnya dan ngga bakal maafin kakak kelas kayak aku ini"(sambil tersipu malu)
Ninu hanya tersenyum lega melihat Lisa mau memaafkan Nala.Setidaknya mereka bisa menjadi teman,tanpa ada kata PERMUSUHAN dalam pertemanan mereka
Minggu sore tepatnya pukul 17.00 Rizal mengunjungi rumah Nala.Nala tengah asyik berbincang-bincang dengan Ariyani dan Ninu,disebuah kursi depan rumah dan terkejutnya mereka melihat Rizal mengunjungi Nala.
Rizal:"Soree,Nal"(Kata Rizal dengan muka memerah)  
Ninu dan Ari kompak menyindir Nala dengan nada terbatuk-batuk
Ninu:"eh Ar,enak ni.Ada yang diApelin brondong"
Ari:"iya ni.Jadi ngiri.Ehem-ehem"
Nala:"kalian kenapa sih.Biasa aja ah"(sambil tersipu malu)"
Rizal:"Nal,ada yang mau aku omongin sama kamu"
Nala:"apaan Zal?soal Lisa?Aku udah minta maaf kok"
Rizal:"bukan Nal,tapi...tapi..."(kata Rizal sambil bersikap gugup dan menggaruk-garuk kepalanya)
Nala:"Apaan sih?"(tanya Nala dengan muka penuh penasaran)
Rizal:"jujur aja Nal.Dari awal kita ketemu,dari awal kamu ngefollow tweeterku,nge-PING aku,aku udah suka sama kamu.Tapi aku cuman mendem perasaan itu karena aku ngga mau nyakitin Lisa.Dan sekarang ini,gue udah ngga ada ikatan apa-apa lagi sama Lisa.Lo mau jadi pengganti Lisa buat gue?"
Ninu dan Ary justru asyik menahan tawa melihat sikap Rizal yang bisa dibilang sosweet sih.sedangkan Nala ia tampak kebingungan karena sebelumnya ini tak pernah terjadi dalam hidupnya
Ninu dan Ari:"TERIMA TERIMA TERIMA!!"(mereka tampak kompak menjaili Nala yang sedang bingung tingkat tinggi"
Nala:"jujur aku juga suka sama kamu.Dari awal aku ngelihat kamu malah.Tapi ngga fair kalo aku jadian sama kamu dalam keadaan seperti ini.Aku ngga mau dibilang ngrebut cowok orang.Dan Lisa,aku nggamau nyakitin dia lebih dalem lagi Zal.Maaf untuk saat ini aku ngga bisa"(katanya dengan mata yang berkunang-kunang)
Ninu dan Ari terbengong melihat sikap bijak Nala yang tak terduga.mereka kira Nala akan menerima cintanya Rizal yang udah lama banget ditunggu-tunggu.Eh,ternyata malah ditolak mentah-mentah.
Rizal hanya terdiam menerima keputusan Nala.Rizal menerimanya dengan lapang.Ia sadar bahwa cinta tak harus jadi pacar.Cinta juga bisa dilampiaskan dalam sebuah pertemanan.
Tampak seorang gadis imut,yang berjalan keArah mereka ber-empat,Lisa.yah gadis itu adalah Lisa yang hendak meminjam buku Biologi yang akan dijadikan sumber referensi untuk tugas Biologi-nya.
Lisa:"Rizal?kamu disini?"(kata Lisa terkejut ketika melihat Rizal berada dirumah Nala)
Ninu:"Kita lagi main kok.Rizal kesini mau nyuruh kita buat ngerjain PR matematikannya Dek"
Lisa:"oh Aku kirain Rizal ada hubungan sama kak Nala"(kata Lisa dengan muka memerah)
Nala:"engga mungkin lah Lis.Kesannya ngga fair banget kalo aku ada apa-apa sama Rizal.lita cuman temen biasa kok"
Rizal:"iya,cuman temenan aja kok Lisa"
Ari:"iya.walapun dulu Nala pernah suka sama mantan kamu.Tapi dia sadar diri kok.Tenang aja Lis.Dia ngga akan nglakuin hal senekad yang kamu pikirin"
Lisa:"iya kak.Aku tau kok.Boleh aku jadi temen kalian.biar lebih bisa saling deket kak.Buat nambah temen juga"
Yang lain menganguk penuh semangat,dan memajang senyum lebar.Menandakan bahwa mereka mau menambahkan Lisa sebagai temen dekatnya.Begitulah kisah mereka,Berawal dari kesalahpahaman dan berakhir pada sebuah pertemanan.Cinta memang indah,Tapi tak selamanya cinta harus dilampiaskan dalam hubungan khusus.


tugas drama bahasa indonesia
kelas xi ipa 1
sma negeri 2 ungaran 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar